Indahnya Jembatan Kretek II, Sayangnya, Tak Boleh Berhenti dan Berswafoto

Jumat, 29 April 2022 – 16:30 WIB
Indahnya Jembatan Kretek II, Sayangnya, Tak Boleh Berhenti dan Berswafoto - JPNN.com Jogja
Jembatan kretek II. Foto: Antara/Pemkab Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jembatan Kretek II yang terletak di jalur lintas selatan Bantul akhirnya dibuka oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Pembukaan Jembatan Kretek II itu telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jembatan Kretek II akan buka mulai 29 April sampai 6 Mei 2022 pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Singgih Riyadi memastikan bahwa Jembatan Kretek II telah siap untuk dilalui.

Namun, pihaknya tidak mengizinkan kendaraan untuk berhenti disepanjang jembatan.

"Akan kami larang. Di Jembatan Kretek II tidak boleh ada mobil yang berhenti," kata dia.

Larangan mobil berhenti di atas Jembatan Kretek II karena konstruksinya yang masih terbilang baru.

Oleh karena itu, Dishub Bantul berkoordinasi dengan aparat pemerintah menempatkan personel untuk mengingatkan agar kendaraan yang melintas tidak berhenti di tengah jembatan dan berswafoto.

"Nanti ada petugas yang akan ditempatkan di beberapa titik untuk antisipasi. Jangan sampai para pengguna jalan berhenti untuk berswafoto dan sebagainya," katanya.

Kendaraan jenis apa pun boleh melintas di Jembatan Kretek II, tetapi pembukaan jembatan masih menggunakan setengah jalur untuk lalu lintas dua arah.

"Mungkin karena view dari jembatan bagus, kami antisipasi agar jangan ada pemudik yang berhenti," katanya.

Presiden Joko Widodo semula direncanakan akan meresmikan Jembatan Kretek II, tetapi Dishub Bantul belum mendapat kepastian terkait hal tersebut. (antara/mar3/jpnn)

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melarang kendaraan dan masyarakat untuk berhenti di sepanjang Jembatan Kretek II. Padahal, pemandangannya indah.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia