Jembatan Kretek II Sudah Dibuka, Bisa untuk Mudik ke Gunungkidul

Jumat, 29 April 2022 – 14:15 WIB
Jembatan Kretek II Sudah Dibuka, Bisa untuk Mudik ke Gunungkidul  - JPNN.com Jogja
Jembatan Kretek II Bantul telah dibuka. Foto: Instagram/Pemkab Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jembatan Kretek II yang terletak di jalur lintas selatan Bantul akhirnya dibuka oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Pembukaan Jembatan Kretek II itu telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jembatan Kretek II akan buka mulai 29 April sampai 6 Mei 2022 pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Singgih Riyadi memastikan bahwa Jembatan Kretek II telah siap untuk dilalui.

Jembatan jalur lintas selatan yang membentang di atas aliran Sungai Opak dan menghubungkan Pantai Depok Parangtritis dengan pantai sisi barat Bantul itu telah dilengkapi dengan berbagai rambu-rambu penunjuk jalan.

"Kami sudah melengkapi rambu-rambu peringatan, penunjuk arah, maupun rambu pengalihan jalur di beberapa titik yang sekiranya nanti untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi," katanya.

Pembukaan Jembatan Kretek II ini merupakan keputusan nasional dari BBPJN Jateng-DIY dengan tujuan untuk mengurai kemacetan lalu lintas terutama saat mudik Lebaran yang melintasi jalur selatan.

Singgih mengatakan Jembatan Kretek II bisa dipakai sebagai jalur alternatif untuk mudik ke Gunungkidul, Wonogiri, dan sebagainya. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul resmi membuka Jembatan Kretek II yang bisa dipakai sebagai jalur alternatif untuk mudik ke Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia