Masyarakat Tak Boleh ke JJLS Saat Malam Takbiran

Selasa, 26 April 2022 – 08:06 WIB
Masyarakat Tak Boleh ke JJLS Saat Malam Takbiran - JPNN.com Jogja
JJLS di Bantul akan ditutup sementara. Foto: Instagram/Pemkab Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Masyarakat dilarang berkumpul dan berkerumun di wilayah Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) saat malam takbiran Idulfitri 1443 Hijriah.

Berdasarkan pertimbangan banyak hal, Polres Bantul memutuskan untuk menutup JJLS demi mencegah kerumunan massa dan hal-hal yang tak diinginkan.

"Iya, JJLS kami tutup karena berpotensi terjadi kerumunan di situ. Kalau sudah terjadi kerumunan biasanya main petasan," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Senin (25/4).

Sebelumnya, JJLS juga telah ditutup setiap akhir pekan bulan Ramadan demi mencegah potensi tawuran antarremaja. 

Keputusan itu dianggap efektif sehingga dilanjutkan sampai malam takbiran.

Selain menjadi tempat bermain petasan, kawasan JJLS juga rawan terjadinya tawuran antargeng dan balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Lebih baik kami tutup dan ini keputusan bersama. Warga malah meminta ditutup karena mereka terganggu sehingga kami koordinasikan dengan Pemkab dan Pemkab setuju, akhirnya kesepakatan bersama kami tutup," jelasnya.

Polisi sendiri masih menunggu keputusan Pemkab Bantul apakah memperbolehkan takbiran di tempat lain. 

Polres Bantul memutuskan untuk menutup JJLS saat malam takbiran demi mencegah kerumunan massa dan hal-hal lainnya yang tak diinginkan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News