Teruntuk Warga Jogja, Hati-Hati Saat Melintasi Jalan Ini

Jumat, 21 April 2023 – 02:36 WIB
Teruntuk Warga Jogja, Hati-Hati Saat Melintasi Jalan Ini - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Jalan di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Pada musim liburan Lebaran, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu tujuan wisata.

Banyak warga Jogja atau luar daerah yang bepergian ke Gunungkidul untuk mudik atau berlibur.

Namun, saat ini ada satu ruas jalan di Gunungkidul yang harus diwaspadai oleh pengendara sepeda motor atau mobil, yaitu Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) dari Pracimantoro dan Wonogiri.

Jalan tersebut masih dalam proses pembangunan sehingga masih berupa tanah dan bebatuan sepanjang 12,8 km.

Kasatlantas Polres Gunungkidul Antonius Purwanta mengatakan masyarakat yang mudik atau berlibur menggunakan jalur tersebut harus berhati-hati karena proyek JJLS saat ini sedang dikebut.

Ia mengatakan pihak kepolisian sudah memasang rambu imbauan untuk mengantisipasi adanya wisatawan dan pemudik yang melewati jalur tersebut. Rambu yang dipasang di antaranya berada di simpang tiga sekitar Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti.

"Jalur tersebut bisa dilalui, hanya saja kondisi kurang bagus dan harus hati-hati ya," katanya.

Polisi juga sudah membuat posko di sekitar rest area Swanayasa di pinggir JJLS di Kalurahan Nglindur, Girisubo. Jika nanti ada pemudik maupun wisatawan membutuhkan bantuan, segera bisa dilakukan.

Warga Jogja dan sekitarnya yang ingin berlibur ke Gunungkidul harus berhati-hati saat melintasi jalan ini karena sedang dalam proses pembangunan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia