Jalan Wates Ramai, di Simpang Gamping Mulai Padat

Jumat, 29 April 2022 – 19:40 WIB
Jalan Wates Ramai, di Simpang Gamping Mulai Padat - JPNN.com Jogja
Arus mudik ke Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pemudik yang menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari arah barat sudah mulai berdatangan.

Di jalur Purwerejo-Yogyakarta, khusus Jalan Wates sudah mulai ramai dilewati oleh kendaraan roda empat berpelat luar kota.

Perwira Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Progo 2022 wilayah Gamping Ipda Sutriyanto mengatakan hingga pukul 13.00 WIB tidak ada kemacetan arus lalu lintas kendaraan baik dari arah Yogyakarta ke Purworejo maupun sebaliknya.

Kepadatan kendaraan hanya terpantau di sekitar lampu lalu lintas simpang Gamping, Kabupeten Sleman.

"Sampai saat ini aman terkendali, untuk situasi arus lalu lintas dari arah Kota Yogyakarta ke luar kota ramai lancar. Sebaliknya dari luar kota memasuki Yogyakarta juga demikian," kata Sutriyanto.

Sutriyanto mengakui volume kendaraan yang melintasi Jalan Wates, khususnya dari arah Purworejo mengalami peningkatan jika dibandingkan kondisi normal.

Kendaraan roda empat yang melaju ke arah Yogyakarta, didominasi kendaraan luar kota berpelat nomor DKI Jakarta dan Bandung.

"Peningkatan kendaraan terjadi mulai tadi pagi, tetapi masih dalam taraf normal," ujar dia.

Jalur arus mudik masuk ke Yogyakarta di Jalan Wates mulai ramai dipadati oleh kendaraan roda empat. Kepadatan lalu lintas terjadi di simpang Gamping.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News