3 Jalan di Kota Yogyakarta Mulai Padat, Waspada Lur

Jumat, 29 April 2022 – 20:45 WIB
3 Jalan di Kota Yogyakarta Mulai Padat, Waspada Lur - JPNN.com Jogja
Wisatawan memadati Jalan Malioboro. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemudik dan wisatawan yang berdatangan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebabkan peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan.

Kepadatan lalu lintas mulai tampak di jantung kota Yogyakarta, yaitu di Jalan Malioboro, Jalan Taman Siswa, dan Jalan Urip Sumoharjo.

Tiga jalan itu merupakan pusat perekonomian di Kota Yogyakarta sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif mengatakan secara umum telah terjadi kenaikan volume kendaraan sebesar lima persen dibandingkan hari-hari biasa.

Menurut dia, peningkatan mobilitas masyarakat di seputar pusat perekonomian tersebut disebabkan banyak masyarakat yang ingin menyiapkan kebutuhan Lebaran.

"Saat ini, sifatnya adalah mobilitas masyarakat lokal dan lebih banyak terpusat di kawasan pusat perbelanjaan," katanya.

Menurut dia, kepadatan lalu lintas akan berkurang pada hari H Lebaran karena masyarakat masih fokus untuk melakukan kegiatan silaturahmi bersama keluarga.

Setelahnya, Agus memperkirakan kepadatan lalu lintas di Kota Yogyakarta akan terus mengalami kenaikan hingga libur Lebaran karena banyak pemudik yang mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta.

Tiga ruas jalan di Kota Yogyakarta mulai dipadati oleh wisatawan yang ingin mempersiapkan diri menyambut Idulfitri 1443 Hijriah. Tetap waspada Lur.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News