Alhamdulillah, di YIA Sudah Banyak yang Balik Ketimbang Mudik

Jumat, 06 Mei 2022 – 08:43 WIB
Alhamdulillah, di YIA Sudah Banyak yang Balik Ketimbang Mudik - JPNN.com Jogja
Pintu masuk Bandara Yogyakarta atau YIA. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat yang mudik atau berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mulai balik ke daerahnya masing-masing, pada Kamis (5/5).

Hal itu terlihat dari jumlah penumpang yang berangkat melalui jalur udara di Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA, Kulon Progo.

Airport Operation Center Head (AOCH) YIA Budi Wiyono mengatakan pada H+3 penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta mencapai 9.149 orang perincian 4.369 penumpang datang dan 4.820 penumpang berangkat.

"Sampai hari ini masih ada arus mudik di YIA, tetapi jumlahnya lebih banyak penumpang yang berangkat atau balik," ujar dia.

Peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari YIA meningkat tajam hingga 60 persen.

Budi mengatakan trafik penerbangan pada Kamis mencapai 33 penerbangan, yakni 31 penerbangan reguler dan dua penerbang tambahan.

Arus balik melalui Bandara Internasional Yogyakarta mayoritas calon penumpang bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, untuk selanjutnya berangkat ke berbagai daerah yang tidak memiliki rute langsung dari Yogyakarta.

"Penerbangan kami didominasi jurusan Soekarno-Hatta Cengkareng. Kemungkinan transit lalu ke Indonesia bagian barat yang tidak ada penerbangan langsung ke YIA," katanya.

Para pemudik atau wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta sudah mulai pulang melalui YIA. Alhamdulillah, sesuai instruksi presiden dan Sri Sultan HB X.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia