Hari Ini Puncak Arus Balik, Jogja Bisa Kembali Lengang

Sabtu, 07 Mei 2022 – 07:01 WIB
Hari Ini Puncak Arus Balik, Jogja Bisa Kembali Lengang - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Arus balik Lebaran di Jogja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemudik dan wisatawan yang datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah ada yang kembali ke daerah masing-masing.

Hari ini, Sabtu (7/5) diperkirakan akan menjadi puncak arus balik pemudik yang datang ke Yogyakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan pihaknya telah memantau beberapa terminal dan stasiun, ditemukan bahwa arus balik sudah terjadi sejak Rabu (4/5) lalu.

Meski demikian, menurut dia, jika dibandingkan yang memasuki wilayah DIY hingga kini kendaraan yang keluar masih belum signifikan.

"Prediksinya bisa besok karena masa akhir cuti bersama dan Senin (pekan depan) mereka sudah mulai masuk kerja," ujar dia, Jumat (6/5).

Made menuturkan selama libur Lebaran 2022, kepadatan arus kendaraan di DIY terpantau dominan di jalur-jalur wisata, khususnya wisata alam.

Untuk kendaraan yang menuju arah utara atau ke destinasi kawasan Kaliurang, Sleman, kepadatan arus rata-rata terjadi pada pagi hari, kemudian pada sore hari kepadatan beralih di kawasan Kota Yogyakarta.

"Yang menuju destinasi wisata pantai juga begitu, karakteristiknya dari pagi sampai siang kondisinya macet," kata dia.

Dinas Perhubungan DIY memprediksi hari ini akan terjadi puncak arus balik sehingga Jogja bisa kembali lengang pada Minggu (8/5).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News