Di Terminal Giwangan Juga Ada Sentra Vaksinasi Covid-19, Tak Perlu Ribet

Sabtu, 07 Mei 2022 – 09:32 WIB
Di Terminal Giwangan Juga Ada Sentra Vaksinasi Covid-19, Tak Perlu Ribet - JPNN.com Jogja
Bus di terminal Giwangan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemudik atau wisatawan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini bisa mengakses layanan vaksinasi Covid-19 di Terminal Giwangan.

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menyediakan vaksin penguat atau booster sehingga pemudik tidak perlu melakukan tes Covid-19 saat ingin kembali ke daerahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan pihaknya membuka layanan vaksinasi pada hari ini, Sabtu (7/5).

Jenis vaksin yang disiapkan untuk layanan vaksinasi dosis penguat adalah AstraZeneca sesuai ketersediaan yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Emma menyebut pemudik atau masyarakat yang ingin mengakses layanan vaksinasi dosis penguat di Terminal Giwangan tersebut tidak perlu mendaftar secara daring terlebih dulu.

“Bisa langsung datang ke gerai vaksinasi dan jika memenuhi syarat kesehatan untuk menerima vaksin, bisa langsung divaksinasi,” katanya.

Selain layanan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta juga akan kembali menggelar pemeriksaan kesehatan untuk sopir dan kru bus pada masa arus balik yang akan dilakukan pada 10 Mei untuk mendukung keselamatan perjalanan.

Keberadaan gerai layanan vaksinasi di Terminal Giwangan tersebut melengkapi dua gerai layanan yang sama yang sudah dibuka sejak akhir April di Titik Nol Kilometer Yogyakarta dan di Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali.

Pemudik atau wisatawan kini bisa mengakses layanan vaksinasi Covid-19 di Terminal Giwangan. Hari ini mulai dibuka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia