Ada Balik Mudik Gratis di Terminal Giwangan, Anda Tertarik Ikut?

Minggu, 08 Mei 2022 – 13:32 WIB
Ada Balik Mudik Gratis di Terminal Giwangan, Anda Tertarik Ikut? - JPNN.com Jogja
Balik mudik gratis di terminal Giwangan Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Perhubungan RI bekerja sama dengan berbagai instansi menyelenggarakan program mudik dan balik gratis pada Lebaran 2022. 

Beberapa hari terakhir, ratusan pemudik sudah pulang ke kampung halaman masing-masing menggunakan bus gratis di Terminal Giwangan, Yogyakarta. 

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto yang memberangkatkan pemudik dari Terminal Giwangan mengatakan program mudik gratis merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman dan kembali ke perantauan dengan aman dan nyaman.

"Setelah dua tahun ada pembatasan karena pandemi, antusias masyarakat untuk mengikuti mudik gratis pada tahun ini sangat tinggi," katanya.

Kementerian Perhubungan menyiapkan sekitar 700 bus mudik gratis dan seluruhnya terisi penuh bahkan masih ada permintaan masyarakat yang belum terpenuhi.

"Beberapa BUMN dan berbagai instansi lain pun kemudian menyelenggarakan program mudik gratis untuk membantu masyarakat kembali ke kampung halaman," katanya.

Idealnya, lanjut dia, jumlah warga yang mudik dan balik seharusnya sama. 

"Namun, jumlah pemudik masih jauh lebih banyak dibanding warga yang balik. Mungkin banyak masyarakat yang masih ingin tinggal lebih lama di kampung halaman," katanya.

Kementerian Perhubungan menyelenggarakan program balik mudik secara gratis di terminal Giwangan, Yogyakarta. Ratusan penumpang telah berangkat, gratis.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia