Meriahnya Pementasan Sendratari Ramayana Saat Libur Lebaran, Panitia Sampai Kaget

Senin, 09 Mei 2022 – 16:30 WIB
Meriahnya Pementasan Sendratari Ramayana Saat Libur Lebaran, Panitia Sampai Kaget - JPNN.com Jogja
Pertunjukan Sendratari Ramayana. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Selama libur Lebaran 2022 PT Taman Wisata Candi (TWC) menggelar pementasan Sendratari Ramayana di panggung terbuka kawasan Candi Prambanan.

Tercatat ada tiga kali pementasan yang sudah dibuka untuk umum, yakni pada 3, 5, dan 7 Mei 2022.

GM Teater Pentas Ramayana Prambanan Chrisnamurti Adiningrum mengatakan bahwa setiap pementasan berlangsung meriah dengan antusiasme penonton yang cukup tinggi.

"Pertunjukan dengan latar keindahan Candi Prambanan memang selama pandemi Covid-19 hanya dipentaskan secara terbatas. Namun, dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan bertepatan dengan libur Lebaran, Sendratari Ramayana kami pentaskan kembali," katanya.

Jumlah pengunjung yang datang pada pertunjukan perdana Sendratari Ramayana di panggung terbuka, 3 Mei 2022, tercatat sebanyak 393 wisatawan.

Kemudian, pada hari kedua pertunjukan pada Kamis (5/5) ditonton oleh 477 wisatawan.

"Antusiasme penonton luar biasa, bahkan VIP juga banyak penontonnya dan ini merupakan surprise karena kami sudah dua tahun tidak show. Sebenarnya juga kami masih ragu, tetapi ternyata penontonnya luar biasa," ujar dia.

Penonton Sendratari Ramayana selama libur Lebaran datang dari berbagai daerah seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Pertunjukan Sendratari Ramayana kembali digelar secara terbuka pada masa libur Lebaran 2022. Jumlah penontonnya meningkat. Panitia sampai kaget.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News