Pekan Depan Candi Prambanan Akan Tutup 24 Jam

Rabu, 15 Maret 2023 – 17:00 WIB
Pekan Depan Candi Prambanan Akan Tutup 24 Jam - JPNN.com Jogja
Ritual Tumpek Landep Umat Hindu di Candi Prambanan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Candi Prambanan yang terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan ditutup selama 24 jam pada pekan depan.

Penutupan itu bertepatan pada perayaan Nyepi 2023 pada Rabu (22/3).

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Febrina Intan mengatakan bahwa Candi Prambanan akan tutup mulai Rabu pukul 06.00 WIB hingga Kamis (23/3) pukul 06.00 WIB.

"Hal ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 di kawasan Candi Prambanan," kata Febrina, Rabu (15/3).

Menurut dia, TWC sebagai Indonesia Heritage Management berkomitmen penuh dalam pengelolaan destinasi heritage and culture yang berkualitas dan berkelanjutan.

Terdapat empat pilar pengelolaan destinasi wisata yang dilakukan oleh TWC, yaitu edukasi, konservasi, spiritual dan pariwisata.

"Spiritual merupakan salah satu pilar pengelolaan destinasi Taman Wisata Candi Prambanan," katanya.

Para Rabu pekan depan, umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi dengan melakukan tapa brata, berdiam diri tanpa melakukan aktivitas duniawi apa pun.

PT TWC akan menutup Candi Prambanan pada pekan depan, bertepatan dengan perayaan Nyepi 2023.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News