Pesona Taman Wisata Batu Kapal, Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Sabtu, 21 Mei 2022 – 09:30 WIB
Pesona Taman Wisata Batu Kapal, Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari - JPNN.com Jogja
Taman Wisata Batu Kapal merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bantul yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Taman Wisata Batu Kapal merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Dusun Klenggotan, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Nama Taman Wisata Batu Kapal belakang ini sedang naik daun sebab pernah menjadi salah satu lokasi syuting film KKN di Desa Penari

Taman Wisata Batu Kapal sendiri mulai dirintis oleh warga sekitar pada awal 2020.

Menurut Pengelola Taman Wisata Batu Kapal Ahmed, warga mulai membersihkan lokasi dan membangun sejumlah sarana prasarana pendukung di pinggir Kali Opak sisi timur tersebut. 

"Bulan Juni-Juli 2020 tidak ada niatan untuk dibuka untuk umum karena situasi tempat yang belum memungkinkan," kata Ahmed pada Jumat (20/5).

Kemudian, adanya komunitas gowes yang sering mampir memberikan dampak positif hingga antusiasme luar biasa dari pengunjung. 

"Walaupun sarana pendukung yang lain belum ada saat itu. Hanya ada ikon Batu Kapal itu sendiri dan akhirnya berjalan sampai sekarang," ujarnya. 

Kini, Taman Wisata Batu Kapal telah bersolek dengan adanya sarana pendukung dan sejumlah wahana seru.

Pesona Taman Wisata Batu Kapal begitu memikat. Tak salah kru film KKN di Desa Penari mengambil lokasi syuting di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News