Sederet Jabatan Penting dan Prestasi Mantan Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto

Minggu, 22 Mei 2022 – 10:40 WIB
Sederet Jabatan Penting dan Prestasi Mantan Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto - JPNN.com Jogja
Prestasi eks Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mantan juru bicara Satgas Covid-19 Achmad Yurianto mengembuskan napas terakhir di RSUD Syaiful Anwar, Malang, pada Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB.

Achmad Yurianto divonis menderita kanker usus. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Yuri yang lahir di Malang pada 11 Maret 1962, sejak kuliah sudah sangat dekat dengan dunia militer.

Saat mahasiswa dia pernah menjabat sebagai Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) pada 1986 hingga 1988 dan bergabung dengan militer setelah lulus kuliah.

Ia mengawali kariernya sebagai Perwira Utama Kesehatan Daerah Militer V Brawijaya pada 1987.

Kemudian, pada 1991 Yuri mengabdi di Kesehatan Daerah Militer IX Udayana, Bali. Ia juga pernah dipercaya sebagai dokter di Dili, Timor Timur.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Rumah Sakit tingkat II Dustira, Cimahi pada 2006, Wakil Kepala Kesehatan Daerah Militer IV Diponegoro Semarang pada 2008, Kepala Kesehatan Daerah Militer XI Pattimura, Ambon, pada 2009, hingga Kepala Dinas Dukungan Kesehatan Operasi Pusat Kesehatan TNI pada 2011.

Yuri juga mengambil S2 Program Kajian Administrasi Rumah Sakit UI pada 1999.

Mantan jubir Satgas Covid-19 Achamd Yurianto telah mengembuskan napas terakhir pada Sabut (21/5) petang. Apa saja jabatan penting dan prestasinya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News