Mengenang Kisah Hidup Achmad Yurianto, Eks Jubir Satgas Covid-19 yang Saban Hari Nongol di TV

Sabtu, 21 Mei 2022 – 22:53 WIB
Mengenang Kisah Hidup Achmad Yurianto, Eks Jubir Satgas Covid-19 yang Saban Hari Nongol di TV - JPNN.com Jogja
Kisah hidup eks jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto. Foto: Covid19goid

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Siapa tak tahu Achmad Yurianto? Mungkin sebagian besar dari masyarakat Indonesia tak asing dengan wajahnya.

Bisa jadi tak banyak yang mengenal secara utuh tentang sosok Yurianto, tetapi paling tidak sekali dalam hidup orang Indonesia pernah melihat wajahnya.

Hal itu sangat mungkin jika kita ingat apa jabatan penting yang pernah diemban oleh Yurianto.

Dokter Yuri, begitu sapaan akrabnya, adalah eks juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat awal pandemi masuk ke Indonesia.

Yurianto ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Penunjukan tersebut dilakukan secara resmi pada 3 Maret 2020 atau tepat sehari setelah presiden mengumumkan kasus Covid-19 pertama di Tanah Air.

Tugas Yuri adalah menyampaikan kepada masyarakat tentang situasi, kondisi, dan jumlah korban yang ditimbulkan oleh virus Corona di Indonesia.

Sejak ditunjuk sebagai jubir pemerintah untuk penanggulanan Covid-19, hampir saban hari wajah Yuri nongol di layar televisi.

Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin tak asing dengan sosok Achamd Yurianto, eks jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 yang saban hari nongol di TV.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia