Wakil Negara Bagian Victoria Datang ke Jogja Demi Jalin Kerja Sama dengan Pemda DIY

Selasa, 31 Mei 2022 – 17:40 WIB
Wakil Negara Bagian Victoria Datang ke Jogja Demi Jalin Kerja Sama dengan Pemda DIY - JPNN.com Jogja
Wakil dari Negara Bagian Victoria, Australia bertemu dengan Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengusulkan kerja sama pengembangan industri fasyen dengan Negara Bagian Victoria, Australia pada Selasa (31/5).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan hal tersebut seusai menerima kunjungan Victorian Government Commissioner for Southeast Asia Rebecca Hall.

Besarnya potensi industri fasyen di DIY menjadi alasan di balik Sri Sultan HB X mengusulkan kerja sama itu.

“Di DIY kan fasyen itu mempunyai potensi yang kuat, tetapi tidak hanya bagaimana memamerkan pakaian lewat peragawati," kata Ngarsa Dalem. 

Menurutnya, yang harus dikembangkan adalah menumbuhkan industri fasyen di Jogja.

Ngarsa Dalem berharap berkembangnya industri ini akan mampu memiliki produk fasyen yang memadai dan memenuhi kebutuhan pasar.

"Pengembangan industri fashion ini juga bisa menjadi bagian dari upaya memberikan nilai tambah pada produk yang dihasilkan masyarakat," jelasnya.  

Di sisi lain, Victorian Government Commissioner for Southeast Asia Rebecca Hall mengatakan kedatangannya mewakili Pemerintah Victoria untuk berdialog perihal kelanjutan kerja sama dengan Pemda DIY.

Perwakilan dari Negara Bagian Victoria, Australia datang jauh-jauh ke Jogja demi memperbaharui kontrak kerja sama dengan Pemda DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia