Ingin Mengadu kepada Bupati Gunungkidul tentang Pelayanan Publik? Caranya Gampang

Sabtu, 18 Juni 2022 – 22:01 WIB
Ingin Mengadu kepada Bupati Gunungkidul tentang Pelayanan Publik? Caranya Gampang - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Penyampaian keluhan tentang pelayanan di Kabupaten Gunungkidul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau masukan tentang pelayanan publik di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa memanfaatkan sebuah media yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul.

Media itu bernama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul Wahyu Nugroho mengatakan dengan adanya SP4N-LAPOR, masyarakat tidak perlu lagi berkeluh kesah di media sosial.

"Sekarang langsung saja buka SP4N-LAPOR," kata Wahyu, Sabtu (18/6).

SP4N-LAPOR adalah sebuah sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional, yakni layanan aspirasi pengaduan daring untuk masyarakat.

Pokok-pokok dari sistem ini adalah memberikan ruang untuk masyarakat agar dapat memberikan aspirasi dan pengaduan seputar layanan publik dan pembangunan daerah yang dapat diakses secara daring.

Wahyu mengatakan aspirasi dan aduan ini nantinya akan langsung disampaikan kepada Bupati Gunungkidul.

Jika mendesak, aspirasi atau aduan bisa segera ditindaklanjuti atau menunggu untuk diintervensi terlebih dahulu.

Masyarakat Gunungukidul kini bisa memanfaatkan layanan SP4N-LAPOR untuk menyampaikan keluhan secara langsung kepada Bupati Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News