Catat, Ini Jadwal 7 Kereta Tambahan di Jogja Selama Musim Liburan Sekolah

Rabu, 06 Juli 2022 – 16:45 WIB
Catat, Ini Jadwal 7 Kereta Tambahan di Jogja Selama Musim Liburan Sekolah - JPNN.com Jogja
Stasiun kereta api Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat masa liburan sekolah pada bulan ini, animo masyarakat untuk berlibur ke Jogja sangat tinggi.

Guna memfasilitasi kebutuhan akan moda transportasi jarak jauh, PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menambah tujuh perjalanan kereta sepanjang Juli 2022.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan kereta api jarak jauh tambahan akan melayani beberapa rute perjalanan menuju beberapa kota, seperti Jakarta, Surabaya, hingga Banyuwangi.

Kereta tambahan yang disiapkan selama Juli di antaranya, KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir Jakarta yang akan diberangkatkan hingga 11 Juli, KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Gambir Jakarta dengan keberangkatan 5-17 Juli, 21-24 Juli serta 28-31 Juli.

Selain itu, diberangkatkan juga KA Tambahan relasi Tugu Yogyakarta-Gambir Jakarta hingga 10 Juli, KA Fajar Utama relasi Tugu Yogyakarta-Pasar Senen untuk keberangkatan hingga 18 Juli.

Sedangkan untuk memenuhi permintaan pelanggan ke arah timur, diberangkatkan KA Sancaka Fluktuatif relasi Tugu Yogyakarta-Surabaya Gubeng yang dioperasikan setiap hari sepanjang Juli pukul 06.45 WIB.

Juga diberangkatkan KA Sancaka Tambahan yang diberangkatkan malam hari pukul 22.55 WIB pada 8-10 Juli serta 15-17 Juli.

Daop 6 Yogyakarta juga menambah perjalanan KA Mutiara Timur Relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng-Ketapang (Banyuwani) pada 7,9,11,14,16, dan 18 Juli.

Masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan sekolah di Jogja bisa memesan kereta tambahan yang telah disiapkan oleh PT KAI DAOP 6 Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia