Sudah Pertengahan Tahun, Sebegini PAD Pariwisata Kabupaten Gunungkidul

Selasa, 16 Agustus 2022 – 11:34 WIB
Sudah Pertengahan Tahun, Sebegini PAD Pariwisata Kabupaten Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Kawasan wisata Pantai Kukup, Gunungkidul. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sangat mengandalkan sekor pariwisata sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

Pada 2022, Pemkab Gunungkidul menargetkan PAD pariwisata bisa mencapai Rp 27 miliar dengan jumlah kunjungan wisatawan 3.770.920 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhammad Arif Aldian mengatakan hingga pertengahan Agustus 2022 PAD priwisata sudah mencapai Rp 14,42 miliar dengan total kunjungan 2.010.266 wisatawan.

Menurut Arif, pariwisata di Gunungkidul sudah mulai pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan baik pada tengah pekan maupun pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Dispar Gunungkidul menggencarkan promosi hingga menggandeng pelaku wisata di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut dia, peningkatan kunjungan juga diiringi naiknya lama tinggal wisatawan di Gunungkidul. Hal ini terlihat dari survei pada Juli lalu yang lama tinggal mencapai 1,18 hari.

"Sebelumnya hanya di kisaran 0,91 hari. Memang belum sampai dua hari, tetapi sudah ada peningkatan," katanya.

Pemkab Gunungkidul menargetkan PAD Pariwisata sebesar Rp 27 miliar pada tahun ini. Sebegini besaran PAD yang sudah terkumpul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia