Pemkab Sleman Janji Bantu UMKM untuk Pulih Lebih Cepat dari Pandemi Covid-19

Senin, 22 Agustus 2022 – 14:31 WIB
Pemkab Sleman Janji Bantu UMKM untuk Pulih Lebih Cepat dari Pandemi Covid-19 - JPNN.com Jogja
Pelaku UMKM sedang mengemas produknya. Iustrasi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jogja.jpnn.com - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menegaskan kembali komitmen untuk pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19.

Salah satu kelompok yang menjadi tumpuan Pemkab Sleman adalah pelaku UMKM.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan pihaknya akan fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat khusunya UMKM.

Menurut dia, upaya tersebut juga untuk mendukung pesan Presiden RI Joko Widodo di dalam pidato kenegaraan pada peringatan HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8) berkaitan dengan perekonomian masyarakat pascapandemi agar dapat bangkit lebih kuat.

"Seperti apa yang disampaikan Presiden Jokowi kemarin, untuk bisa bangkit lebih cepat tentunya kita harus mendukung para pelaku UMKM agar naik kelas," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Sleman akan terus mendampingi para pelaku UMKM di Sleman dengan memberikan program agar terus berkembang.

"Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat merupakan refleksi dari peringatan kemerdekaan kita tahun ini. Kita harus terus bersatu, kita harus sesarengan dan bergotong royong untuk menjawab tantangan," katanya.

Ia mencontohkan salah satu upaya untuk kebangkitan perekonomian masyarakat tersebut yakni dengan diselenggarakannya event "Sembada Fest #1" yang diselenggarakan di parkiran Stadion Maguwoharjo pada Minggu 21 Agustus 2022.

Pemkab Sleman berjanji untuk selalu mengawal UMKM agar bisa lebih berkembang dan bangkit lebih cepat dari pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia