Warga Jogja Patut Bangga, Reformasi Birokrasi DIY Terbaik Se-Indonesia

Jumat, 26 Agustus 2022 – 17:33 WIB
Warga Jogja Patut Bangga, Reformasi Birokrasi DIY Terbaik Se-Indonesia - JPNN.com Jogja
Reformasi birokrasi DIY terbaik se-Indonesia. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan predikat terbaik dalam hal reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP).

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Erwan Agus Purwanto mengatakan DIY mendapat nilai tertinggi dibandingkan daerah-daerah lainnya.

Oleh karena itu, Kemenpan RB ingin agar program-program reformasi birokrasi dan SAKIP di Jogja bisa menjadi percontohan nasional.

Kemenpan RB menilai bahwa Pemda DIY sukses menjalankan reformasi birokrasi dengan sangat baik.

Selain menjadi contoh bagi pemerintah daerah, penerapan RB dan SAKIP di DIY bahkan menjadi rujukan kementerian maupun lembaga yang sedang berupaya untuk memperbaiki RB dan SAKIP-nya.

Erwan meminta Pemda DIY mempertahankan dan terus meningkatkan penerapan reformasi birokrasi dengan berbagai inovasi baru.

"Kami mendengar ada banyak ide-ide baru yang akan dilakukan. Kami berharap ide-ide tersebut bisa sukses berhasil di dalam implementasinya sehingga kami bisa mereplikasi dan mengeluarkannya kepada daerah yang lain," kata Erwan.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan reformasi birokrasi di DIY telah dimulai sejak Maklumat Nomor 10 Tahun 46 tentang perubahan dari Pangereh Projo ke Pamong Praja.

Pemda DIY mendapat predikat sebagai daerah dengan reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas terbaik se-Indonesia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia