Candi Prambanan Mulai Ramai, tetapi Belum Optimal

Jumat, 16 September 2022 – 22:09 WIB
Candi Prambanan Mulai Ramai, tetapi Belum Optimal - JPNN.com Jogja
Candi Prambanan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan berangsur pulih dari dampak pandemi Covid-19.

General Manager TWC Prambanan Jamaludin Mawardi mengatakan Candi Prambanan sudah mulai ramai dikunjungi pelancong, tetapi belum optimal.

"Meskipun masih diberlakukan pembatasan kunjungan, tetapi rata-rata per hari jumlah kunjungan masih jauh di bawah kuota yang di tetapkan Satgas Covid-19 DIY," katanya.

Jamaludin mengatakan pada hari biasa jumlah kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan berkisar antara 2.000 hingga 2.500 orang, sementara pada akhir pekan bisa mencapai 3.000 wisatawan.

"Sedangkan kuota yang diberikan oleh Satgas Covid-19 adalah 7.000 wisatawan per hari," katanya.

Pada saat libur panjang akhir pekan yang biasanya karena adanya hari "terjepit", kunjungan wisatawan bisa mencapai sebanyak 5.000 orang dalam satu hari.

"Kemudian, saat ada event hiburan, olahraga dan lainnya yang digelar di kawasan Candi Prambanan kunjungan wisatawan juga bisa naik hingga menyentuh angka 5.000 pengunjung," ucapnya.

Untuk kunjungan wisatawan mancanegara saat ini juga sudah mulai ada peningkatan rata-rata 200 hingga 250 wisatawan per hari.

Candi Prambanan sudah mulai pulih dari dampak pandemi Covid-19, tetapi jumlah kunjungan wisatawan masih belum optimal.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia