Yuk, Mampir ke Pagelaran Budaya Ngrowhod, Ada Pasar Malam hingga Bazar UMKM

Minggu, 18 September 2022 – 10:01 WIB
Yuk, Mampir ke Pagelaran Budaya Ngrowhod, Ada Pasar Malam hingga Bazar UMKM - JPNN.com Jogja
Bupati Sleman membuka pagelaran budaya Ngrowhod di Girikerto. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Desar Girikerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada pagelaran budaya bertajuk Ngrowhod.

Kegiatan yang berlangsung hingga 25 September 2022 itu menyajikan berbagai pertunjukan, seperti seni tradisional, upacara adat, musik, pengajian, donor darah, hingga bazar UMKM.

Lurah Girikerto Sudibya mengatakan Ngrowhod merupakan singkatan dari Ngeluri Ombyaking Hametri Kuncaraning Desa. Tema yang diangkat pada ajang Ngrowhod kali ini adalah Holopis Kuntul Baris.

"Ada berbagai acara yang digelar dalam Ngrowhod ini, di antaranya pasar malam, pertunjukan kesenian tradisional, musik tradisional, pengajian, donor darah, bazar UMKM, upacara adat, dan sebagainya," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir langsung membuka pagelaran Ngrowhod pada Sabtu (17/9).

Kustini mengapresiasi kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh masyarakat Girikerto tersebut.

"Semoga melalui acara ini masyarakat merasa bangga sekaligus melestarikan kebudayaan lokal yang ada di sini," katanya.

Ia berharap dengan adanya bazar UMKM yang dilaksanakan bersamaan dengan gelar budaya ini, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Girikerto.

Di Girikerto sedang berlangsung pagelaran Ngrowhod yang menyajikan berbagai pertunjukan seni, pasar malam hingga bazar UMKM. Jangan lupa mampir, ya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia