Ada Pentas Seni Sekar Rinonce di Malioboro, Catat Jadwal dan Lokasinya

Jumat, 09 September 2022 – 17:36 WIB
Ada Pentas Seni Sekar Rinonce di Malioboro, Catat Jadwal dan Lokasinya - JPNN.com Jogja
Pentas seni Sekar Rinonce. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pentas seni dan budaya Sekar Rinonce akan digelar di Malioboro untuk makin menyemarakkan kawasan sumbu filosofis itu.

Melalui Sekar Rinonce, Pemerintah Kota Yogyakarta ingin memberi wadah kepada para seniman di Jogja agar bisa menampilkan kreativitas mereka.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti mengatakan Sekar Rinonce bisa disaksikan setiap Selasa dan Sabtu.

Wisatawan dapat melihat langsung pentas seni dan budaya tersebut di Teras Malioboro 2, Kepatihan regol barat, dan di Pasar Beringharjo.

Yetty berharap Sekar Rinonce mampu meningkatkan nilai kawasan Malioboro sebagai kawasan yang melestarikan dan menjadi wadah pembinaan kelompok seni dan budaya di Kota Yogyakarta.

Dengan pentas yang dipusatkan di lokasi keramaian tersebut, Yetty juga berharap kawasan Malioboro yang sudah tertata dengan baik tidak kehilangan fungsinya sebagai kawasan tujuan utama wisata sekaligus tempat pelestarian seni dan budaya.

“Pentas seni dan budaya Sekar Rinonce diagendakan digelar rutin hingga akhir tahun dan sudah direncanakan masuk agenda kegiatan pada tahun berikutnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan Sekar Rinonce akan menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro bisa sekaligus menikmati pentas seni dan budaya Sekar Rinonce. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News