Sehari Setelah UGM Memastikan Keaslian Ijazah Jokowi, Bambang Tri Ditangkap Polisi

Kamis, 13 Oktober 2022 – 19:31 WIB
Sehari Setelah UGM Memastikan Keaslian Ijazah Jokowi, Bambang Tri Ditangkap Polisi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Penggugat keaslian ijazah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditangkap polis. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Penggugat keaslian ijazah Presiden Jokow Widodo, Bambang Tri Mulyono ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Kamis (13/10).

Bambang ditangkap dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Iya betul (ditangkap)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, pada Kamis sore.

Informasi penangkapan Bambang Tri Mulyono beredar melalui pesan berantai yang diterima sejumlah media di Mabes Polri pada pukul 15.44 WIB. Dalam pesan itu, tertera nama kuasa hukum penggugat yakni Ahmad Khozinudin.

Dedi menjelaskan informasi resmi terkait penangkapan itu akan disampaikan direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kamis petang pukul 19.00 WIB.

"Nanti malam pukul 19.00 kabag yang merilis bersama direktur Siber," kata Dedi.

Dia menambahkan penangkapan terhadap Bambang Tri Mulyono terkait dengan dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama.

Bambang Tri Mulyono pernah ditahan penyidik Bareskrim Polri pada 30 Desember 2016 terkait pelanggaran UU ITE karena menulis buku berjudul Jokowi Undercover.

Pada 3 Oktober lalu, dia menggugat keaslian ijazah Jokowi ke PN Jakarta Pusat. Selain Jokowi, Bambang juga menggugat Komisi Pemilihan Umum/KPU, Majelis Permusyawaratan Rakyat/MPR, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi/Kemenristekdikti.

Penggugat keaslian ijazah Jokowi, Bambang Tri Mulyono ditangkap oleh polisi pada Kamis sore. Sebelumnya, UGM telah memastikan bahwa ijazah Jokowi asli.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia