Bu Kustini Sebut Tol Akan Meningkatkan Perekonomian Warga Sleman

Senin, 17 Oktober 2022 – 15:01 WIB
Bu Kustini Sebut Tol Akan Meningkatkan Perekonomian Warga Sleman - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Proyek Tol Yogyakarta-Bawen. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Saat ini sedang dikerjakan tiga tol yang akan melintasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yaitu tol Yogyakarta-Bawen, Yogyakarya-Solo, dan Yogyakarta-Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yakin keberadaan tiga tol itu akan makin meningkatkan perekonomian warga Sleman.

"Nanti akan ada tiga ruas tol yang melintasi Sleman. Semoga keberadaan tol itu berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Kustini, Senin (17/10).

Tol yang dalam waktu dekat akan dikerjakan adalah tol Yogyakarta-YIA yang juga menjadi satu paket dengan tol Yogyakarta-Solo.

Tol Yogyakarta-YIA sepanjang 38,57 kilometer itu akan melintasi empat kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman, yakni Kapanewon Mlati, Gamping, Godean, dan Moyudan.

Kustini mengatakan Pemkab Sleman sudah menerima sosialisasi terkait pembangunan tol tersebut pekan lalu.

"Pemerintah Kabupaten Sleman mendukung rencana pembangunan tol tersebut," katanya.

Dengan adanya tol tersebut, kata Kustini, akses jalan ke wilayah Sleman juga akan makin lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

Nantinya akan ada tiga tol yang akan melintasi Kabupaten Sleman. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap keberadaan tol mampu meningkatkan perekonomian.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia