Kartu KRL Kini Bisa Dipakai untuk Naik Trans Jogja

Jumat, 11 November 2022 – 09:12 WIB
Kartu KRL Kini Bisa Dipakai untuk Naik Trans Jogja - JPNN.com Jogja
Kartu Multi Trip (KMT) bisa dipakai untuk naik Trans Jogja. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT KAI Commuter membuat terobosan kebijakan dengan menyinkronkan Kartu Multi Trip (KMT) dengan Trans Jogja.

Mulai sekarang, masyarakat bisa membeli tiket Trans Jogja dengan saldo yang ada di KMT KRL Yogyakarta-Solo.

Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter Wawan Ariyanto mengatakan kebijakan itu akan memudahkan masyarakat yang terbiasa mengakses KRL Yogyakarta-Solo dan Trans Jogja.

Berdasarkan data KAI Commuter, sekitar 60 persen penumpang KRL Yogyakarta-Solo memanfaatkan KMT untuk transaksi pembelian tiket sehingga pengembangan layanan ke bus Trans Jogja dinilai akan memberikan manfaat yang lebih luas.

Menurut Wawan, penumpang KRL Yogyakarta-Solo menunjukkan tren yang baik yaitu sekitar 10.000 penumpang saat weekdays dan bisa meningkat menjadi sekitar 18.000 penumpang saat akhir pekan.

Metode pembayaran yang diterapkan pun sama, yaitu dengan memotong saldo yang tersimpan di KMT sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan.

“KMT lama masih bisa digunakan untuk transaksi pembelian tiket Transjogja. Hari ini hanya meluncurkan KMT edisi spesial saja. Chip di dalam kartu masih tetap sama,” katanya pada Kamis (10/11).

Masyarakat dapat memperoleh KMT tersebut di stasiun KRL dan sejumlah halte bus Trans Jogja, sekaligus untuk top up saldo.

Warga Yogyakarta yang memiliki Kartu Multi Trip (KMT) KRL Yogyakarta-Solo bisa menggunakannya untuk membeli tiket Trans Jogja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News