Ini Tujuan Penambahan Trans Jogja Rute Ngabean-Palbalang

Kamis, 03 November 2022 – 20:34 WIB
Ini Tujuan Penambahan Trans Jogja Rute Ngabean-Palbalang - JPNN.com Jogja
Rute baru Trans Jogja. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Trans Jogja kini memiliki rute baru yang menghubungkan dua terminal, yaitu Terminal Ngabean Kota Yogyakarta menuju terminal Palbapang Kabupaten Bantul.

Penambahan rute baru Trans Jogja itu diresmikan oleh Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada Kamis (3/11).

Suharto berharap keberadaan Trans Jogja bisa mengurai kemacetan yang ada sepanjang rute Terminal Ngabean-Palbalang.

Untuk itu, masyarakat diminta mulai beralih dari penggunaan kendaraan pribadi agar bisa mengurangi kemacetan di Yogyakarta.

"Saat ini pertumbuhan kendaraan tidak sebanding dengan pertumbuhan infrastruktur jalan. Tentunya ini akan berakibat kepada masalah kemacetan pada spot-spot tertentu," katanya.

Menurut dia, hadirnya rute baru angkutan perkotaan bersubsidi di DIY ini akan diminati masyarakat.

"Lahirnya angkutan umum ini setidaknya juga memberikan keringanan kepada masyarakat karena tarifnya sangat murah dan bisa terintegrasi dengan rute-rute yang lain," ujarnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi umum karena kendaraan pribadi di Yogyakarta jumlahnya makin banyak.

Trans Jogja kini hadir dengan rute baru, yaitu dari Terminal Ngabean menuju Terminal Palbalang Bantul. Semoga bisa mengurai kemacetan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News