Lihat, Indahnya Kereta Baru Panoramic Jurusan Jakarta-Jogja

Senin, 26 Desember 2022 – 09:10 WIB
Lihat, Indahnya Kereta Baru Panoramic Jurusan Jakarta-Jogja - JPNN.com Jogja
Kereta Taksaka Tambahan dengan pemandangan panoramic. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pencinta transportasi kereta api wajib menjajal KA Taksaka yang beroperasi pada jurusan Stasiun Gambir Jakarta-Stasiun Tugu Yogyakarta.

Pasalnya, kereta Panoramic yang beroperasi pada Sabtu (24/12) hingga 8 Januari 2023 itu menawarkan sensasi menaik kereta api yang luar biasa.

Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan setiap rangkaian KA Taksaka Tambahan itu akan dirangkai dengan satu gerbong kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.

KAI memperkenalkan kereta Panoramic yang menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda saat naik kereta api karena pelanggan bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Kereta tersebut memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Fasilitas di dalam kereta juga didesain untuk mendukung kenyamanan pelanggan, salah satunya kursi yang bisa diputar menghadap jendela dan tirai yang dapat dikendalikan dengan remote.

Toilet pun sudah dilengkapi sensor otomatis dan pelanggan bisa menyimpan koper di rak bagasi khusus di ujung kereta.

Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, KA Taksaka Tambahan tersebut dijalankan dua kali sehari yaitu pada pukul 21.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir Jakarta pada pukul 05.33 WIB, serta diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pada pukul 19.30 WIB.

Teruntuk Anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta, bisa menjajal kereta Panoramic, yaitu Taksaka Tambahan. Bisa menikmati pemandangan lewat kaca lebar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News