KAI Daop 6 Yogyakarta dapat Tambahan 10 Kereta Api Saat Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 – 12:10 WIB
KAI Daop 6 Yogyakarta dapat Tambahan 10 Kereta Api Saat Nataru - JPNN.com Jogja
Stasiun kereta api Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah penumpang kereta api menuju Yogyakarta diperkirakan melonjak saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Oleh karena itu, KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menambah sepuluh kereta api agar bisa menjadi moda transportasi pilihan bagi pelancong yang ingin ke Jogja.

Tambahan itu membuat KAI Daop 6 Yogyakarta kini memiliki 27 kereta api yang siap diberangkatkan sepanjang libur Nataru.

"Sebelumnya, kami hanya mendapat sembilan kereta api tambahan, tetapi per hari ini ada tambahan satu lagi," kata Deputi Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Ririn Widiastuti, Kamis (22/12).

Satu kereta api tambahan tersebut melayani relasi Stasiun Tugu Yogyakarta-Jakarta Gambir yang diberangkatkan setiap pukul 05.40 WIB.

Dengan tambahan tersebut, Ririn berharap masyarakat memiliki lebih banyak pilihan dan dapat lebih leluasa memanfaatkan kereta api untuk perjalanan saat libur akhir tahun.

Selama libur akhir tahun, diperkirakan terjadi kenaikan jumlah penumpang kereta api di wilayah kerja Daop 6 Yogyakarta yaitu dari sekitar 10.000 per hari menjadi 14.000 per hari untuk kereta api jarak jauh.

Selain itu, kenaikan jumlah penumpang juga terjadi untuk pelanggan yang memanfaatkan kereta Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan kereta commuter line atau KRL Yogyakarta-Solo-Palur.

KAI Daop 6 Yogyakarta mendapatkan sepuluh kereta tambahan untuk melayani penumpang sepanjang libur Nataru.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia