Menparekraf Sandiaga Uno: ATF 2023 Sukses, Terima Kasih Warga Jogja

Senin, 06 Februari 2023 – 07:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno: ATF 2023 Sukses, Terima Kasih Warga Jogja - JPNN.com Jogja
Salah satu acara ATF 2023 di Jogja. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang berlangsung pada 3-5 Februari 2023.

Acara pariwisata terbesar di ASEAN itu resmi dibuka pada Jumat malam (3/2) di Candi Prambanan, Sleman, DIY.

ATF adalah kegiatan pariwisata terbesar di kawasan ASEAN yang rutin digelar setiap tahun. Forum itu menjadi ruang kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN untuk mempromosikan wilayah ASEAN sebagai salah satu tujuan wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai Jogja sukses dalam penyelenggaraan ATF 2023.

"Pada 20 tahun yang lalu (ATF) juga di Yogyakarta dan tahun ini digelar di tempat yang sama dan sukses," ujar Sandiaga seusai acara jamuan makan malam delegasi ATF 2023 di Keraton Yogyakarta, Minggu (5/2).

Menurut Sandiaga, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan warga Yogyakarta telah menjalankan peran sebagai tuan rumah yang baik, bahkan meninggalkan kesan mendalam bagi para delegasi.

"Kami mengucapkan banyak apresiasi kepada Sultan dan masyarakat Yogyakarta yang telah menjadi tuan rumah yang sangat baik, tuan rumah yang sangat menerima dan meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi para menteri," ujarnya.

Menurut Sandiaga, sejumlah menteri pariwisata negara-negara ASEAN mengaku terpukau dengan jamuan makan malam beserta tarian Beksan Ajisaka di Keraton Yogyakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno memunji penyelenggaraan ATF 2023 di Jogja. Dia berterima kasih kepada warga Jogja dan Sultan HB X.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News