Rekam Jejak Wiyos Santoso yang Baru Menjabat Pj Sekda DIY

Rabu, 08 Maret 2023 – 19:43 WIB
Rekam Jejak Wiyos Santoso yang Baru Menjabat Pj Sekda DIY - JPNN.com Jogja
Pelantikan Pj Sekda DIY Wiyos Santoso. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY Wiyos Santoso sebagai Penjabat (Pj) Sekda DIY pada Rabu (8/3).

Jabatan itu diemban Wiyos karena posisi kursi Sekda DIY masih dalam proses seleksi definitif yang belum selesai.

Menurut Ngarsa Dalem, penunjukan Wiyos sebagai Pj Sekda DIY telah melewati kajian rekam jejak merujuk pada banyak faktor.

Di antaranya adalah setidaknya memiliki pangkat Pembina Utama Muda Golongan IVC, berusia  satu tahun sebelum batas usia pensiun dan memiliki penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam dua tahun terakhir.

“Dari sisi pertimbangan pengangkatannya, kepercayaan dan akuntabilitas adalah aspek terpenting. Seorang Pj Sekda memiliki peran sangat sentral karena memiliki kewajiban memimpin Sekretariat Daerah serta membantu Gubernur menyusun kebijakan dan membina hubungan kerja dengan aparatur di jenjang bawah,” kata Sri Sultan.

Sultan berharap penunjukan ini akan mampu membantunya dalam melaksanakan RPJMD 2023 dan mampu mengambil peran penanggung jawab dalam sisi manajemen.  

“Saya harap hari ini dijadikan starting point oleh seorang Wiyos Santoso sebagai Penjabat Sekda dalam mengemban tugas. Selamat bekerja dan mengabdi untuk meningkatkan kerja dan kinerja birokrasi dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Seusai dilantik gubernur, Wiyos mengatakan kesiapannya dalam mengemban amanah tersebut. 

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik Wiyos Santoso sebagai Penjabat Sekda DIY pada Rabu (8/3).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News