Daftar Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran ke Jogja

Senin, 13 Maret 2023 – 12:55 WIB
Daftar Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran ke Jogja - JPNN.com Jogja
Kereta api di salah satu stasiun Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat yang ingin mudik saat Lebaran 2023 sudah bisa membeli tiket kereta api jarak jauh.

Bagi yang ingin mudik ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada lima kereta api tambahan yang disediakan oleh PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta khusus untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan minat masyarakat untuk mudik Lebaran kemungkinan besar akan meningkat.

Oleh karena itu, mereka menambah jadwal perjalanan kereta api yang selama ini sering digunakan untuk mudik Lebaran.

Kereta api tambahan yang disiapkan adalah KA Sancaka Tambahan relasi Yogyakarta-Solo Balapan-Surabaya Gubeng yang akan dijalankan pada 1,2,6-9, 13-30 April 2023.

Selain itu, juga dijalankan KA tambahan untuk perjalanan 12-30 April, yaitu KA Argo Lawu Tambahan dan KA Argo Dwipangga tambahan relasi Solo Balapan-Yogyakarta-Gambir, KA Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir, dan KA Malioboro Ekspress relasi Malang- Solo Balapan-Klaten-Yogyakarta.

Total tiket yang disediakan untuk perjalanan kereta api tambahan dari Daop 6 tersebut mencapai 66.176 tempat duduk dari berbagai kelas kereta api.

Tiket untuk perjalanan kereta tambahan tersebut juga sudah mulai dijual pada Senin (13/3) yang bisa diakses melalui berbagai cara, seperti aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, dan mitra penjualan resmi.

PT KAI DAOP 6 Yogyakarta menambah perjalanan lima kereta api khusus untuk angkutan mudik Lebaran 2023. Ini daftarnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia