Syarat Mudik Lebaran ke Jogja Pakai Kereta Api

Senin, 13 Maret 2023 – 13:08 WIB
Syarat Mudik Lebaran ke Jogja Pakai Kereta Api - JPNN.com Jogja
Penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat yang ingin mudik saat Lebaran 2023 sudah bisa membeli tiket kereta api jarak jauh.

PT KAI menerapkan syarat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta api saat mudik Lebaran.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan calon penumpang wajib vaksin booster pertama untuk pelanggan 18 tahun ke atas atau wajib vaksin kedua untuk pelanggan usia 6-17 tahun.

Menurut dia, Daop 6 Yogyakarta ingin memastikan berbagai kesiapan untuk mendukung masa angkutan Lebaran, mulai dari kesiapan sarana, prasarana maupun sumber daya manusia, salah satunya dengan inspeksi keselamatan dan penerapan standar pelayanan minimal.

Hingga Minggu (12/3) pukul 10.00 WIB, penjualan tiket tertinggi di Daop 6 Yogyakarta terjadi untuk keberangkatan 25 April, mencapai 59 persen atau 6.937 tiket dari 11.808 tiket yang disediakan.

Keberangkatan pada 24 April terjual 36 persen sedangkan 20 April 35 persen.

“Secara umum, masih banyak tempat duduk yang tersedia untuk perjalanan pada masa angkutan Lebaran dari Daop 6 Yogyakarta. Masyarakat bisa menyesuaikan jadwal perjalanan dengan ketersediaan tiket yang ada karena tiket dapat dipesan 45 hari sebelum keberangkatan,” katanya.

Selain itu, ada lima kereta api tambahan yang disediakan oleh PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta khusus untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bagi Anda yang ingin mudik Lebaran pakai kereta api, ada syarat vaksinasi Covid-19 yang harus dipenuhi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News