Polisi Sebut Kriminalitas dan Kecelakaan di Bantul Menurun 50 Persen

Selasa, 28 Maret 2023 – 12:45 WIB
Polisi Sebut Kriminalitas dan Kecelakaan di Bantul Menurun 50 Persen - JPNN.com Jogja
Polisi menggiatkan patroli sepanjang bulan Ramadan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

jogja.jpnn.com, BANTUL - Polres Bantul menyebut bahwa gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu menurun hingga 50 persen pada pekan lalu.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pada 20 sampai 26 Maret 2023, jumlah gangguan kamtibmas hanya delapan kejadian. Angka itu jauh di bawah temuan pekan sebelumnya yang mencapai 16 temuan.

"Ada penurunan tren gangguan kamtibmas sebanyak delapan kejadian atau 50 persen dibandingkan minggu sebelumnya yang sebanyak 16 kejadian," kata Jeffry.

Selain gangguan kamtibmas, dalam kurun waktu yang sama tren kejahatan juga menurun delapan kasus, dari 16 kasus menjadi delapan kasus, atau turun 50 persen.

"Kemudian untuk kasus pencurian menurun tiga kasus, dari lima kasus menjadi dua kasus atau turun 60 persen," katanya.

Menurut dia, dari sejumlah kejadian pencurian, waktu kejadian antara pukul 03.00 sampai 05.59 WIB, dan antara pukul 12.00 sampai 14.59 WIB, dengan tempat kejadian di ruko (rumah toko) dan masjid.

Sedangkan untuk kejadian kecelakaan lalu lintas di Bantul dalam kurun waktu seminggu terakhir juga menrun dari 36 kasus menjadi 34 kasus atau turun 5,5 persen dibanding minggu sebelumnya.

"Korban meninggal dunia juga menurun dari tiga korban meninggal menjadi satu korban meninggal," katanya.

Kasus kriminalitas, gangguna kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas di Bantul disebut menurun hingga 50 persen pada pekan lalu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia