Bus-Bus di Terminal Giwangan Sudah Rampcheck, Begini Hasilnya

Rabu, 05 April 2023 – 12:30 WIB
Bus-Bus di Terminal Giwangan Sudah Rampcheck, Begini Hasilnya - JPNN.com Jogja
Bus di Terminal Giwangan di Kota Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta telah melakukan rampcheck terhadap beberapa bus di Terminal Giwangan.

Rampcheck dilakukan agar bus-bus itu siap untuk mengangkut penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arief mengatakan pemerintah ingin memastikan bahwa armada bus yang dipakai saat mudik sudah benar-benar aman dan nyaman bagi penumpang.

“Kami ingin memastikan kembali bahwa bus yang beroperasi benar-benar laik jalan dan memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan,” katanya, Selasa (4/4).

Persyaratan tersebut di antaranya kelengkapan administrasi berupa hasil uji kir kendaraan, STNK dan lainnya, serta kelengkapan administrasi pengemudi seperti SIM.

“Kami juga melakukan pengecekan langsung. Misalnya untuk lampu, rem, wiper, lampu sein, dan lainnya,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan acak tersebut, Agus menyebut, seluruh bus yang masuk ke Terminal Giwangan Yogyakarta dalam kondisi laik jalan.

“Kami juga memberikan edukasi ke pengemudi dan awak bus untuk selalu mengutamakan keselamatan perjalanan terlebih nanti saat melayani penumpang di masa angkutan Lebaran karena jumlah penumpang meningkat dan kondisi jalan makin padat,” ujarnya.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta sudah melakukan rampcheck terhadap bus-bus di Terminal Giwangan. Begini hasilnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia