Penerbangan Tambahan di YIA untuk Angkutan Mudik Lebaran

Minggu, 16 April 2023 – 13:00 WIB
Penerbangan Tambahan di YIA untuk Angkutan Mudik Lebaran - JPNN.com Jogja
Kondisi Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA menerima permintaan penerbangan tambahan dari empat maskapai, yaitu Lion Air, Super Jet Air, Pelita Air dan Trans Nusa.

Penerbangan tambahan itu diperlukan untuk mengakomodir meningkatnya jumlah penumpang saat masa mudik Lebaran 2023.

Pengganti sementara General Manager YIA Bambang Triyono mengatakan tambahan penerbangan melayani tujuan ke Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Medan.

Lion Air akan melayani rute Makassar (UPG), Medan (KNO), Balikpapan (BPN), dan Banjarmasin (BDJ) yang kesemuanya melakukan penerbangan harian.

Super Air Jet melayani rute Balikpapan (BPN), Samarinda (AAP) yang kesemuanya melakukan penerbangan daily. Pelita Air melayani rute Jakarta (CGK ) pada 18,19,20, 24, 25, dan 26 April 2023. Selanjutnya, Trans Nusa melayani rute Jakarta (CGK) pada 18 sampai 26 April.

PT Angkasa Pura I telah menyiapkan fasilitas dan layanan prima untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2023 melalui koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Kami turut mengimbau masyarakat pengguna jasa bandara untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta dapat tiba di bandara setidaknya tiga jam sebelum waktu keberangkatan sehingga perjalanan tetap terasa nyaman," katanya.

Bambang mengatakan selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 terjadi 336 pergerakan pesawat, baik penerbangan reguler dan penerbangan tambahan.

Bandara Yogyakarta menerima permintaan tambahan penerbangan untuk melayani arus mudik dan balik saat Lebaran. Ini rutenya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News