2 Calon Jemaah Haji Asal Bantul Belum Berangkat, Ini Sebabnya

Senin, 12 Juni 2023 – 17:26 WIB
2 Calon Jemaah Haji Asal Bantul Belum Berangkat, Ini Sebabnya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Daftar calon jemaah haji DIY. Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebagian besar calon jemaah haji asal Kabupaten Bantul, DIY sudah diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agamar Bantul Ahmad Shidqi mengatakan total sudah ada 982 orang yang diberangkatkan ke tanah suci melalui enam kelompok terbang (kloter).

Namun, masih ada dua calon jemaah haji yang belun diberangkatkan karena alasan kesehatan.

"Masih tertinggal sampai saat ini ada dua orang calon jemaah haji karena alasan kesehatan. Mereka berasal dari daerah Kecamatan Piyungan," katanya.

Satu dari dua orang itu dipastikan tidak bisa berangkat karena tidak memungkinkan untuk menjalani serangkaian ibadah dalam rukun Islam kelima.

"Sementara yang satu masih dalam fase inkubasi karena kemarin terkena penyakit kulit yang itu nanti butuh waktu seminggu untuk menyembuhkan dan kalau memang nanti dinyatakan sembuh akan diberangkatkan menyusul," katanya.

Dia mengatakan seluruh calon haji Bantul yang sudah tiba di Arab Saudi dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan serangkaian ibadah haji.

"Jemaah haji dari Bantul terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama saat ini mereka berada di Madinah selama kurang lebih sembilan hari dan kloter selanjutnya di gelombang dua sudah ada di Mekkah menunggu proses puncak ibadah, saat ini seluruh jemaah haji dalam kondisi sehat," katanya.

Jemaah haji asal Kabupaten Bantul, DIY masih menyisakan dua orang yang belum berangkat ke tanah suci.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News