Tanggal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Yogyakarta

Senin, 13 Mei 2024 – 09:30 WIB
Tanggal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ratusan calon jemaah haji asal Kota Yogyakarta akan diberangkatkan dalam tiga kloter. Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 393 jemaah calon haji asal Kota Yogyakarta rencananya akan diberangkatkan pada 23, 25 dan 26 Mei 2024.

Mereka bakal diberangkatkan dalam tiga kloter yaitu kloter 47 pada 23 Mei 2024, kloter 52 pada 25 Mei 2024 dan kloter 54 pada 26 Mei 2024.

Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nadhif mengatakan dua jemaah haji batal berangkat karena mengalami musibah kecelakaan. 

“Jemaah lansia ada sekitar tujuh belas orang. Untuk tahun ini lansia semua ada pendamping karena kuota dibuka kembali," katanya, Minggu (12/5).

Kemudian, dari sisi kesehatan para lansia ia menyebut calon jemaah haji dalam kondisi baik.

"Kondisi kesehatan lansia relatif baik karena dari skrining cukup bagus dan memenuhi syarat dari sisi kesehatan. Persiapan sudah maksimal dan akan diberangkatkan sesuai jadwal,” kaya Nadhif.

Wakil Ketua IPHI Kota Yogyakarta Sisruwadi berharap para calon jemaah haji dapat berkontribusi di lingkungan sepulang dari tanah suci.

“Harapannya bisa bersama-sama untuk memberikan contoh dan pelopor untuk memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing. Termasuk menjadi contoh bagi warga yang belum beribadah haji,” ujar Sisruwadi. (mcr25/jpnn)

Tiga kloter jemaah haji Jogja berangkat yaitu kloter 47 pada 23 Mei, kloter 52 pada 25 Mei dan kloter 54 pada 26 Mei besok.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News