GKR Mangkubumi Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University

Jumat, 30 Juni 2023 – 09:30 WIB
GKR Mangkubumi Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University - JPNN.com Jogja
GKR Mangkubumi menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University pada Rabu (28/6). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Mangkubumi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University (NIU) Amerika Serikat pada Rabu (28/6).

Penganugerahan itu dilaksanakan di Pendopo Agung Kampus Terpadu Universitas Widya Mataram (UWM).

Gelar kehormatan tersebut diberikan kepada GKR Mangkubumi berkat kiprahnya di bidang kemanusiaan dan filantropi.

Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X merasa bangga dengan gelar yang diberikan kepada putri sulungnya tersebut.

"Peristiwa ini sungguh memberikan kesan mendalam, membahagiakan dan membanggakan karena dapat dimaknai sebagai wujud eratnya persahabatan antarbangsa, khususnya Amerika dan Indonesia," kata Ngarsa Dalem.

Atas gelar itu, Sri Sultan memohon doa restu agar GKR Mangkubumi senantiasa diberi keteguhan sikap, moralitas dan kearifan dalam mengemban dan mengamalkan amanah.

"Semoga kehormatan ini dapat digunakan untuk meningkatkan martabat kemanusiaan, pengembangan kebudayaan dan ilmu humaniora seiring upaya mempererat hubungan antar bangsa," ujarnya.

Dalam acara tersebut ikut hadir Delegasi NIU, Kepala Lembaga Layanan Dikti DIY, Forkopimda DIY, Sekda DIY, Kepala Dinas Pendidikan, Paniradya Pati dan Bupati/Walikota, Pengurus Yayasan Mataram Yogyakarta, Rektor Universitas Widya Mataram, Pimpinan Perguruan Tinggi DIY dan Forum Rektor Indonesia, Aptisi Wilayah V dan GKBRAA Paku Alam. (mcr25/jpnn)

Putri sulung Sultan HB X, GKR Mangkubumi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Northern Illinois University pada Rabu (28/6).

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia