Pemkot Jogja Ganti Pagar Tugu Pal Putih, Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk

Jumat, 06 Oktober 2023 – 19:04 WIB
Pemkot Jogja Ganti Pagar Tugu Pal Putih, Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk - JPNN.com Jogja
Pemkot Jogja mengganti pagar oren Tugu Pal Putih dengan pagar yang lebih estetik pada Jumat (6/10). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pagar yang membatasi Tugu Pal Putih diganti dengan pagar baru berwarna hijau oleh Pemerintah Kota Yogyakarta pada Jumat (6/10).

Pagar tersebut memiliki tulisan aksara Jawa yang memberikan kesan aestetik.

Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo mengatakan pagar tersebut memiliki fungsi yang sama dengan pagar sebelumnya. 

"Fungsinya sama-sama, tidak permanen karena ini adalah proses edukasi kepada masyarakat, warga, maupun wisatawan,” ujar Singgih. 

Ia berharap masyarakat yang datang ke kawasan Tugu Jogja dapat menghargai keberadaan ikon yang memiliki nilai sejarah tersebut. 

“Pagar ini sifatnya untuk membatasi supaya masyarakat ataupun wisatawan tidak bebas masuk menginjak rumput. Untuk yang bisa masuk yaitu juru pelihara perawatan, baik itu merawat rumput maupun juga kebersihan di dalam tugu,” katanya. 

Perbaikan pagar tersebut diharapkannya makin meningkatkan daya tarik Yogyakarta untuk menjadi kota jujugan yang wajib dikunjungi.

“Saya berharap ini juga akan menjadi bagian dari bagaimana kita mempromosikan Sumbu Filosofi Yogyakarta yang tambah cantik ini,” ujarnya. (mcr25/jpnn)

Pemerintah Kota Jogja mengganti pagar Tugu Pal Putih dengan pagar berwarna hijau bertuliskan aksara Jawa.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia