Festival Angkringan Jogja, Tempat Bertemu dan Bercerita

Minggu, 08 Oktober 2023 – 10:15 WIB
Festival Angkringan Jogja, Tempat Bertemu dan Bercerita - JPNN.com Jogja
Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyambangi salah satu angkringan pada Jumat (6/10). Foto: Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 43 angkringan dan pasar kuliner rakyat menyemarakkan Festival Angkringan Yogyakarta yang berlangsung 6-7 Oktober 2023 di Pasar Ngasem.

Berbagai menu yang identik dengan angkringan dapat dijumpai di festival ini.

Meski pertama kali diselenggarakan, Festival Angkringan disambut antusias masyarakat dan wisatawan. 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyebut angkringan bukan sekadar tempat makan, tetapi tempat bertemu dan bercerita.

“Angkringan itu tempat di mana seluruh elemen masyarakat bisa bersatu. Saya kira budaya angkringan ini menjadi salah satu budaya di Kota Yogyakarta yang harapannya terus dilestarikan," kata Singgih.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif di Kota Yogyakarta. 

"Tidak hanya warga kota, tetapi ada beberapa dari luar kota. Tentunya ini akan menjadi daya tarik wisata Kota Yogyakarta,” katanya. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Veronica Ambar Ismuwardani berharap angkringan yang menjadi ikon bisa menjadi branding Yogyakarta.

Festival Angkringan Yogyakarta di gelar di Pasar Ngasem pada 6-7 Oktober 2023. Anda bisa ke sana untuk berkumpul dan bercerita.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News