Objek Wsata Berisiko Tinggi Diminta Waspada

Rabu, 13 Desember 2023 – 16:41 WIB
Objek Wsata Berisiko Tinggi Diminta Waspada - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Objek wisata di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Objek wisata berisiko tinggi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), diminta untuk meningkatkan kewaspadaan saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Dinas Pariwisata Gunungkidul sudah mengeluarkan surat edaran agar pengelola objek wisata mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Oneng Windu Wardana meminta seluruh pengelola objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan memperhatikan standar operasional prosedur dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

"Surat edaran tersebut kami khususkan kepada pengelola objek wisata dengan risiko tinggi, seperti susur sungai bawah tanah Kalisuci dan Gua Jomblang," kata Oneng.

Ia mengatakan surat edaran ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Di Gunungkidul sendiri setidaknya ada 18 destinasi wisata dengan risiko tinggi.

"Kami hanya mewanti-wanti kepada pengelola objek wisata mengedepankan standar operasional prosedur secara taat," katanya.

Pada malam pergantian tahun nanti Dispar Gunungkidul tidak menyelenggarakan atraksi kembang api di destinasi wisata. Namun, pemerintah setempat masih mendata objek wisata yang akan melakukan pesta kembang api.

Pendataan lokasi kembang api dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama liburan natal dan tahun baru.

Dinas Pariwisata Gunungkidul meminta objek wisata berisiko tinggi untuk meningkatkan kewaspadaan saat libur Nataru.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia