Yuk, Mampir ke Wisata Paralayang di Kulon Progo

Senin, 09 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Yuk, Mampir ke Wisata Paralayang di Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Wisata paralayang di Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrem paralayang, bisa mampir ke Girisembung, Desa Banjarsari, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sedang mengembangkan Girisembung sebagai wisata paralayang.

Pada Minggu (8/10) digelar Festival Paralayang 2023 oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan festival paralayang pertama kali digelar pada 2021 dan terus berlangsung sampai sekarang.

"Semua pihak diajak bekerja sama dan sepakat untuk mengembangkan Girisembung Banjarasri sebagai wisata paralayang," kata Joko.

Ia mengatakan akses wisata paralayang di daerah itu akan ditambah. "Untuk itu, kami mendukung penuh pengembangan potensi wisata tersebut ke depannya," kata dia.

Joko mengatakan Dispar juga melakukan pelatihan untuk pemandu wisata paralayang. Homestay sekitar juga dibenahi sehingga bisa menjadi varian wisata unggulan di Kulon Progo.

"Kami memberikan pelatihan pemandu dan pengelolaannya supaya dapat berkembang dan menjadi tujuan utama wisata paralayang," katanya.

Jika suka dengan paralayang, Anda bisa mampir ke Girisembung, Banjarsari, Kulon Progo karena di sana ada wisata paralayang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News