Melihat Indahnya Sunset di Bukit Paralayang Watu Gupit

Minggu, 16 Oktober 2022 – 11:21 WIB
Melihat Indahnya Sunset di Bukit Paralayang Watu Gupit - JPNN.com Jogja
Bukit Paralayang Watu Gupit. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jika Anda sedang mencari tempat untuk menikmati matahari terbenam atau sunset, Bukit Paralayang Watu Bukit bisa menjadi tujuan utama.

Objek wisata yang terletak di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu menjanjikan sunset yang berpadu dengan indahnya Pantai Parangtritis.

Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang terhampar di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Camat Purwosari Wahyu Ardi Nugroho mengatakan orang-orang datang ke sana untuk sunset di dengan latar laut dan pegunungan.

Bukit Paralayang Watu Gupit adalah salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di kawasan Pantai Parangtritis.

Bukit Parlayang dikembangkan oleh pemerintah kecamatan bersama Dinas Pariwisata Gunungkidul dan kelompok sadar wisata (pokdarwis).

"Saat sore banyak orang ke Bukit Paralayang untuk menyaksikan sunset. Pukul 14.00 WIB wisatawan mulai berdatangan, sampai waktu magrib (pukul 18.00 WIB)," katanya.

Selain wisata pemandangan, Bukit Paralayang Watu Gupit juga menyajikan wisata minat khusus, yaitu paralayang, olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain, dari puncak tersebut dan landing menuju wilayah Pantai Parangtritis Bantul.

"Dari sisi angin, tempat dan seterusnya tempat turunnya paralayang di tepi pantai sangat memungkinkan. Cuma untuk wisata paralayang tidak setiap saat bisa karena kondisi angin pada bulan yang satu dengan yang lain tidak sama," ujarnya.

Bukit Paralayang Watu Bukit adalah salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi untuk berburu matahari terbenam atau sunset.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia