Hujan dan Angin Kencang Melanda DIY, Jangan Berteduh di Bawah Pohon

Kamis, 04 Januari 2024 – 20:15 WIB
Hujan dan Angin Kencang Melanda DIY, Jangan Berteduh di Bawah Pohon - JPNN.com Jogja
Angin kencang bikin tiang listrik di Bantul roboh. Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilanda hujan disertai angin kencang pada Rabu (3/1).

Berdasarkan laporan situasi dari BPBD DIY, hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta. 

Akibat peristiwa tersebut sejumlah pohon tumbang, rumah, tempat ibadah hingga tempat usaha rusak serta tiang listrik roboh.

Kerusakan juga terjadi pada fasilitas pemerintah, jaringan telekomunikasi dan akses jalan.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya bencana di musim penghujan.

"Harapan kami untuk selalu berhati-hati ketika ada angin kencang dan hujan lebat, jangan berteduh di pohon. Hindari tempat yang ada potensi pohon tumbang atau roboh," katanya, Kamis (4/1).

Potensi bencana lainnya yang perlu diwaspadai masyarakat adalah banjir dan tanah longsor. 

"Kami imbau seluruh masyarakat agar mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor dan banjir di lokasi yang dianggap potensial, terutama masyarakat yang berada di pinggir sungai dan daerah perbukitan," katanya. 

Sejumlah kerusakan terjadi karena hujan disertai angin kencang di wilayah Yogyakarta. Polres Bantul mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News