Jogja Bakal Dilanda Cuaca Buruk Selama Tiga Hari

Senin, 26 Februari 2024 – 19:17 WIB
Jogja Bakal Dilanda Cuaca Buruk Selama Tiga Hari - JPNN.com Jogja
Langit mendung di sekitar Kota Yogyakarta pada Minggu (25/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Cuaca di Yogyakarta pada 27, 28 dan 29 Februari diprakiraan dilanda hujan lebat disertai petir. 

BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta mengungkapkan hasil analisis dinamika atmosfer terkini di wilayahnya. 

Hasilnya sirkulasi siklonik di sekitar perairan utara Australia membentuk pola belokan dan perlambatan angin di sebagian besar Pulau Jawa.

Kemudian, Suhu Muka Laut (SML) terpantau dalam kisaran 29-310C.

Hasil analisis dari profil vertikal kelembapan udara di DIY pada ketinggian 1.5-3.0 km yang berkisar 60-95 persen sehingga berpotensi memunculkan pertumbuhan awan hujan di siang, sore dan malam hari.

Kepala Stasiun Meteorologi Yogyakarta Warjono mengatakan pada 27 Februari berpotensi hujan sedang-lebat dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.

"Tanggal 28 Februari 2024 potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY," kata Warjono. 

Selanjutnya pada 29 Februari kondisi serupa akan berpotensi terjadi di Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.

BMKG memprediksi DIY akan dilanda cuaca buruk pada 27, 28 dan 29 Februari besok. Siap-siap jas hujan dan payung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia