Jalan-Jalan Rusak di Kulon Progo Segera Diperbaiki Sebelum Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 – 07:15 WIB
Jalan-Jalan Rusak di Kulon Progo Segera Diperbaiki Sebelum Lebaran 2024 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Jalan rusak di Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah ruas jalan yang rusak di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) setempat.

Setidaknya ada 16 ruas jalan yang perbaikannya ditargetkan rampung sebelum Lebaran 2024.

Ahli Muda Jalan Bidang Bina Marga DPUPKP Kulon Progo Wuriandreza Gigih Mutitama mengatakan mereka memprioritaskan jalan-jalan yang akan dilalui selama arus mudik tahun ini.

Menurut dia, perbaikan yang akan dilakukan oleh DPUPKP adalah penambalan jalan-jalan berlubang agar amam untuk dilintasi.

Belasan ruas jalan yang akan diperbaiki terbagi dalam dua wilayah, yaitu wilayah utara dan selatan Kulon Progo. Misalnya,  Jalan Bhayangkara, Mandung, Sugiman, Bulu-Clereng, Perwakilan, S Parman, Adhyaksa, Triharjo-Ngestiharjo, Husada, Dipan-Kulur, Wakafan, Gadingan, Mutihan, Muh Dafam, Sutijab, Triharjo- RSUD Wates, dan Beji.

Selain ditambal, beberapa ruas jalan juga akan diperbaiki saluran air yang melintang di bawah jalan. Seperti yang dilakukan pada ruas Jalan Beji yang diperbaiki dengan menabahkan box culvert pada saluran air.

"Untuk yang di luar jalan inner kabupaten juga ada karena merupakan jalur alternatif," katanya.

Gigih mengatakan selain ruas jalan inner kabupaten, DPUPKP juga akan memperbaiki jalan kabupaten yang merupakan jalan alternatif saat mudik. Antara lain, Jalan Dipan-Kulur, Kepek-Kali Manggis, dan Giripurwo-Pertigaan Janti.

DPUPKP Kulon Progo akan memperbaiki belasan ruas jalan rusak yang akan dilalui oleh kendaraan selama arus mudik.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia