Jalur-Jalur Rawan Kecelakaan di Bantul

Senin, 01 April 2024 – 09:15 WIB
Jalur-Jalur Rawan Kecelakaan di Bantul - JPNN.com Jogja
Truk mengalami kecelakaan di bawah Bukit Bego, Imogiri, Bantul pada Rabu (18/10). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pemudik dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), perlu untuk mengetahui jalur-jalur yang rawan terjadi kecelakaan.

Polres Bantul telah memetakan jalur mana saja di daerah itu yang sering terjadi kecelakaan, terutama saat arus lalu lintas sedang padat.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan masyarakat perlu mewaspadai jalur rawan kecelakaan saat arus mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah.

"Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas mudik saat Lebaran 2024, Polres Bantul memetakan jalur rawan kecelakaan di wilayah Bantul," katanya pada Minggu (31/3).

Dia mengatakan beberapa ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, antara lain Jalan Srandakan, Jalan Bantul, Jalan Yogya-Wonosari, Jalan Yogya-Wates dan Jalan Parangtritis, yang merupakan jalur menuju lokasi wisata pantai.

"Jalan Srandakan dan Jalan Parangtritis mulai dari Simpang Druwo sampai Simpang Bakulan itu rawan, kemudian juga ada ruas Jalan Imogiri Timur dan Jalan Imogiri-Dlingo," katanya.

Polres Bantul akan menempatkan personel dan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah jalur tersebut agar kerawanan kecelakaan dapat dicegah atau diminimalkan.

Selain jalur rawan kecelakaan, kata dia, Polres Bantul juga memetakan jalur rawan bencana banjir di beberapa titik lokasi, seperti di Jalan Parangtritis KM 21 atau tepatnya di Dusun Klegen Panjangrejo dan Jalan Samas, Dusun Karen Tirtomulyo Bantul.

Polres Bantul telah memetakan jalur mana saja yang rawan terjadi kecelakaan. Pemudik dan wisatawan wajib waspada.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia