200 Ustaz dan Ustazah di Kota Jogja Menerima Insentif, Alhamdulillah

Kamis, 04 April 2024 – 06:04 WIB
200 Ustaz dan Ustazah di Kota Jogja Menerima Insentif, Alhamdulillah  - JPNN.com Jogja
Sebanyak 200 ustaz dan ustazah menerima bantuan insentif dari Pemkot Jogja pada Selasa (2/4). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 200 ustaz dan ustazah menerima bantuan insentif dari Pemerintah Kota Jogja pada Selasa (2/4).

Penerima bantuan merupakan ustaz/ustazah dari pondok pesantren, Madrasah Diniyah dan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an di Kota Yogyakarta.

Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada lembaga pendidikan keagamaan.

"Semoga pemberian bantuan ini walaupun jumlahnya tidak seberapa dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Singgih.

Menurutnya, keberadaan ustaz dan ustazah sangat penting perannya bagi anak-anak dan membantu wali murid dalam mendidik materi keagamaan.

Lebih lanjut, dia berharap agar ustaz dan ustadah tidak sekadar mengajarkan soal keagamaan kepada muridnya.

“Saya titip kepada ustaz/ustazah di Kota Yogyakarta untuk tidak hanya memberikan edukasi kepada anak-anak berkaitan dengan bagaimana modernisasi beragama, tetapi juga anak-anak dibekali akhlak mulia etika dan attitude porsi yang lebih. Sehingga anak-anak tumbuh dengan jiwa yang sopan dan santun,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nadhif mengatakan tahun ini ada kenaikan nominal bantuan insentif yang diterima ustaz dan ustazah.

Pemkot Jogja dan Kemenang Jogja menyalurkan bantuan insentif Rp 200 juta kepada ustaz dan ustazah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia